Pulau Tidung

Trip Ke Pulau Tidung Pulau Seribu

Artikel ini adalah kisahku ketika rekreasi ke Pulau Tidung, satu pengalaman yng tentunya mampu membantu para audience semuanya memperoleh pengetahuan tentang masalah yang cukup berkaitan dengan Pulau Tidung. Liburan adalah waktu yang bagus buat kita yang selama ini jenuh dgn aktivitas pekerjaan yg tak sesaatpun ada selesainya. Tak hanya itu liburan juga mampu difungsikan sebagai media berkumpul bersama2 anak istri dan mempertahankan ikatan keluarga yg selama ini jarang bersama lantaran pekerjaan tsb.

Bertraveling tidaklah sekedar aktivitas menghabiskan uang aja, rekreasi tentu berikan sejumlah faedah bagi anda semua. Paket untuk berlibur dengan nilai yng sangat murah kemudian di tunjang fasilitas yang siap mewah dan enak persisnya cuma bisa kita dapatkan kalau kita liburan ke Pulau Tidung doank. Pariwisata Pulau Tidung tentunya sebuah pulau yang keren dengan keadaan alam yg alami juga sangat unik mempunyai sentra wisata yng dinamai dengan jembatan cintanya dan pantainya yang menarik & sangatlah boleh dinikmati oleh semua golongan terlebih lagi anak sekolah.

Pulau Tidung

Kemauan untuk mengenal seluruh pulau untuk berwisata yang tersedia di Indoneisa demikian besar, Terlebih terkait dg kawasan travel yang begitu menawan dan unik untuk didatangi. Pada tanggal 8 Juli kemarin saya mendapat kesempatan untuk mengunjungi satu dari beberapa pulau yang terdapat di gugusan pulau Seribu, bersama2 3 orang teman. Pulau yang beruntung menyambut kedatanganku kali ini yaitu Pulau Tidung aku gak pilih Pulau Pari, Pulau Harapan apalagi Pulau Pramuka.

Pulau Tidung gak lain & gak bukan ialah merupakan lokasi wisata terbesar di antara gugusan Kepulauan Seribu. Pulau yng sedang kita bicarakan ini sudah didiami warga masyarakat semenjak zaman penjajah VOC Belanda. Kalau kita periksa daripada cerita sejarah, julukan Pulau Tidung mengandung makna untuk menjadi pulau tempat mendapatkan perlindungan.

Untuk sampai di pulau Tidung ataupun pulau lain, para traveler wajib membeli tiket rekreasi ke Pulau Tidung yg bisa anda beli di agent perjalanan travel di Pulau Tidung. Selain menyediakan paket Pulau Tidung biasanya para biro travel di Kepulauan Seribu itu jg jual paket Pulau Pari, Paket Pulau Pramuka dan Paket Pulau Harapan. Apabila kalian telah membeli voucer wisata ke Pulau Tidung kemudian kita cuma berkumpul ke tempat keberangkatan saja dan Sebaiknya pengunjung datang lebih awal apalagi pd hari Jumat, mengingat jika kapal sudah ful maka ia akan segera jalan ke Pulau Tidung.

Kalau telah sampai tujuan para pewisata langsung diantar menuju penginapan, Tempat checkin di Pulau Tidung hampir kesemuanya berbentuk rumah2 baru yg terawat umumnya tiap homestay di Pulau Tidung itu berisi 2 kamar.

Aktivitas Traveling di Pulau Tidung

Semua wisatawan Pulau Tidung jelasnya pasti memulai kegiatannya dengan mengayuh sepeda santai menuju ke arah timur. Di bagian timur pulau ini terdapat pulau lainnya yng bernama Pulau Tidung Kecil. Saat ini kedua pulau tersebut dihubungkan dengan sebuah jembatan yang terbuat dari kayu yg amat fantastis, jembatan tersebut diberikan sebutan Jembatan Cinta. Konon katanya apabila kamu berkunjung ke jembatan tersebut bersama-sama kekasih maka jalinan cinta anda pasti lancar.

Dari Pulau Tidung ini pengunjung wisata berkesempatan menyusuri jembatan cinta tersebut sambil menyaksikan air laut yng jernih yng dipenuhi dgn teterumbu karang-karang dan ikan yng berwarna-warni selain itu para pengunjung wisata bisa pula menonton wisatawan yang lainnya yang tengah bermain sofa boat atau mengetes nyali untuk melompat kedalam air. Menurut pemaparan dari penduduk disini para warga mengungkapkan kalau Panjang jembatan cinta Pulau Tidung tersebut ialah kira2 600 meter. Di sekitar jembatan ada banyak sekali kerambah ikan punya penduduk disana. Kalau anda berjalan dari Pulau Tidung Besar memakai jembatan ini, diperlukan waktu kurang lebih 10 menit tuk tiba di Pulau Tidung yng satunya lagi. Saat saya kesana saya lihat di sejumlah bagian, jembatan terdapat kerusakan diatas jembatan, lantaran umur jembatan yng telah tua sampai ada yng lapuk ataupun bolong, maka nggak heran andai wisatawan musti waspada kala tengah melintas diatasnya. Pulau Tidung Kecil tidak berpenghuni, di sini kita hanya dapat menikmati panorama pinggir laut.

Pukul 14 siang rombongan saya dibawa buat melaksanakan aktivitas snorkeling. Hal inilah aktivitas yang sangat di tunggu-tunggu oleh seluruh pengunjung yang jalan-jalan ke Pulau Tidung namun ternyata agenda snorkeling itu amat terpengaruh dengan aspek cuaca so! andai kebetulan cuaca sedang hujan maupun lagi ada angin kencang maka jadwal snorkeling itu di tiadakan demi menjaga tak terjadi hal yg, gak mengenakan kepada pengunjung wisata seluruhnya.

Bilamana kalian menanyakan apa yang teristimewa di Pulau Tidung maka jawaban saya yaitu bila Air laut di Pulau Tidung yang lagi kita bahas ini cukup bening lalu meski tidak terlalu panjang, di pulau itu pun tersedia pantai yg mungkin cukup eksotis untuk lihat. Air laut yang tak berombak dan sejumlah pepohonan yng tumbuh disekelilingnya melengkapi kenyamanan kawasan wisata ini. Di Kawasan pariwisata Tidung pun kalian mampu melihat sunrise dan sunset yng cukup indah setiap pagi ‘n petang. Begitu jg daya tarik yg berada di dalam laut yaitu bermacam-macam terumbu karang buat dinikmati.

Lebih kurang jam 18.30 malam saya diajak tuk makan malam dipinggir dermaga bersama-sama dengan wisatawan yg lainnya, menu pd saat itu ialah ikan panggang yg julukannya lumayan gak pernah kami tahu.

Biarpun secara khusus jika Pulau Tidung itu bukan benar-benar sebagai pulau resort, tetapi pulau yang sedang kita bicarakan ini sangatlah nyaman tuk dijadikan sebagai kawasan berlibur bagi wisatawan yang sangat pingin menikmati pemandangan pulau dgn tarif yang sangat murah. Tinggal memesan tiket traveling semisal Paket Pulau Tidung! tidak Paket Wisata Pulau Pari, Paket Wisata Pulau Harapan terlebih lagi Paket Pulau Pramuka. yang biayanya mulai 400.000 pengunjung mampu bermalam di kawasan wisata ini selama 2 hari 1 malam dg akomodasi yang mengenakan. Setiap pengunjung mendapat tempat bermalam yg sangat enak dan juga sepeda yng menjadi moda transportasi Sepanjang berada di Pulau Tidung. Bila tak suka memakai sepeda, pengunjung boleh menggunakan jasa becak motor ataupun dapat pula merental motor dengan tarif 55 ribu selama Dua hari menginap di Pulau Tidung.

Di pulau itu juga boleh dinikmati oleh traveler yg senang mengail. Wisatawan dapat memancing di dermaga atau di jembatan memakai dengan menyewa kapal penduduk.

Di pulau tersebut telah disediakan penginapan yng ditawarkan. Bila tempat menginap yang disediakan full, traveler dapat bermalam di kediaman nelayan. Untuk memperoleh makanan dan atau sebatas snack pun sangatlah tak susah karena di Pulau Tidung itu saat ini telah marak di bangun toko disekitarnya.

Bila kalian kepengen menjelajah jalan-jalan di Pulau Tidung anda Cukup menyewa sepeda untuk mengeksplor Pulau Tidung. Menurut rencana kawasan pariwisata ini akan difungsikan sebagai sentra pariwisata di pulau Seribu.

Bilamana kamu punya waktu banyak maka sangatlah saya rekomendasikan agar kalian datang ke Pulau Tidung baik itu dengan secara membeli paket wisata ke Pulau Tidung atau berangkat ke Pulau Tidung dengan cara backpacker.