Terkuak! Ini Kronologi Zidane Diberi hukuman Kartu Merah Sehabis Menyundul Materazzi

Terkuak! Ini Kronologi Zidane Diberi hukuman Kartu Merah Sehabis Menyundul Materazzi

Satu di antara kejadian yang amat mencengangkan sepanjang sejarah Piala Dunia merupakan saat Zinedine Zidane menyundul Marco Materazzi pada laga pamungkas Piala Dunia 2006. Ketika itu, sang pengadil Horacio Elizondo memberikan hadiah Zidane dengan kartu merah langsung.

Usai kartu merah ini, telah datang pertanyaan bagaimana Elizondo dapat menyaksikan kejadian itu. Pasalnya kala itu posisi Elizondo sangat jauh dari titik kejadian, serta ketika ini tidak tersedia VAR.

“Aku menyaksikan Materazzi terkapar di tanah, kira-kira 30 atau 40 meter jauhnya, jadi aku menghentikan laga,” tutur Elizondo dilansir dari marca yang kami baca melalui situs prediksi bola.

“Jadi aku bertanya pada diri aku sendiri, ‘oh, apa yang berlangsung?'”

Elizondo juga langsung bertanya pada asisten sang pengadil, nahasnya ke 2 asistennya tidak menyaksikan kejadian ini. Ia sudah kebingungan hingga ofisial ke 4 menyelamatkannya.

“Dengan cepat, melewati interkom, aku bertanya pada asisten aku ‘apa yang berlangsung?'”

“Tapi yang mencengangkan, mereka menyatakan jika mereka tak menyaksikan apapun.”

“Dan kala aku berpikir aku tengah di dalam masalah, malaikat penyelamat aku, yang merupakan Luis Medina Cantalejo, ofisial ke 4 pada laga pamungkas ini, datang,” lanjutnya.

“Dia memberikan tahu aku ‘Horacio, Horacio, ada sundulan fatal dari Zidane pada Materazzi, saat kamu menyaksikan videonya di hotel kamu tidak akan percaya!'”

“Jadi saat aku sampai menuju posisi insiden perkara, aku telah memperoleh seluruh informasi ini serta keputusan yang bakal aku buat merupakan mengeluarkan Zidane dari gelanggang,” pungkasnya.

Akibat kartu merah Zidane, laga ini berjalan terus hingga adu penalti. Italia endingnya berhasil mengangkat trofi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.