pulau tidung

Menjelajah Pulau Tidung

Cuma kepingin sharing saja. Target saya tahun 2014 ini yakni berwisata ke 15 lokasi-lokasi wisata yng belum pernah saya lihat sebelumnya, apa itu obyek wisata domestik ataupun spot wisata internasional. Tempat pertama yng ingin saya kunjungi adalah … Pulau Tidung. Pulau Tidung beralamat di Kepulauan Seribu bagian Selatan. Sebetulnya saya telah mendengar soal pulau Tidung tersebut dari seorang teman yang pernah berkunjung ke Pulau Tidung, namun kata atmosfer ditempat pariwisata di Pulau Tidung tersebut gak cool2 banget. Tetapi pulau Tidung tetap saya cantumkan ke lis kawasan pariwisata yang harus di taklukan hal itu disebabkan lantaran selain saya nggak pernah satu kalipun ke Kepulauan Seribu, tarif paket wisata ke Pulau Tidung saya anggap relatif murah meriah dan nggak perlu request cuti untuk berwisata ke Pulau Tidung kerna dekat sekali jarak Pulau Tidung tersebut maka kamu tidak musti pakai pesawat

Buat perjalanan kali ini, saya memakai traveling organizer lantaran tak pingin ribet namun paket tour yang saya membeli namanya paket traveling backpacker Pulau Tidung. Biaya perpesertanya saat itu ialah 325.K sudah termasuk snorkling full berikut alatnya, penginapan AC, konsumsi tiga kali dll

Pulau Tidung

Pulau Tidung

Menggunakan kapal penumpang ke Pulau Tidung matab beud frend! ‘coz semuanya penumpang duduknya ga pake kursi, tetapi ada pelampung untuk tiap penumpang kok. So!, jika emang anda ga suka ngegembel & gak bisa nyantai, saya yakin kamu semuanya gak bakal bisa menikmati pemandangan laut. Kapal pergi jam 7 pagi. Waktu perjalanan dua jam. Gelombangnya terasa besar. Saya yang pertamanya ogah pakai safety jacket jadi down dan cepet2 pakai semua xixi!! . Jam setengah sepuluh kita sampai. Di dermaga Pulau Tidung staff travelnya sudah lama nunggu n kita diguide ke alamat homestay dan makan siang. Pukul 12.35, kita start untuk melakukan snorkeling.

Tetapi mantab, Renang bareng ikan-ikan hias yang lucu itu membuat orang yang meyaksikannya jadi senang oleh ikan kecil yang lucu itu. Habis snorkling, saya main2 dulu di pulau Yang lain yang berada tidak jauh dari Tempat wisata Tidung. Pantainya tak terlampau gede tetapi airnya bersih. Di pulau tsb pun ada sejumlah warung jajanan. Tentu saja sebab sehabis snorkling itu anda semuanya pasti akan merasa pengen makan, saya menyantab mi instant kuah disana. Menyantap Indomie goreng sambil ngeliatin laut. Perjalanan pulang ke Pulau Tidung terasa menegangkan sebab pada waktu itu gelombangnya gede banget sy dapat jatah duduk dibagian depan kapal. Sy baru tahu naik kapal ditengah goncangan gelombang yg mungkin lumayan gede itu seperti naik wahana yng terdapat di dunia fantasi para penumpang kapal cemas, stress namun seru.

Malamnya, diselenggarakan acara panggang ikan di dekat dermaga. Bbqnya sedap bener kita berempat habisin 6 ekor ikan. Goblognya, saya tidak tahu ya apa julukan ikan yng kami makan itu. Tapi kata staff travel disana, ikan disitu jelas mantab karena benar2 baru.

Jam telah menunjukan jam 9 malam, tapi ada sorang teman yang kepingin jalan-jalan naik sepeda akhirnya jadilah kita naik sepeda mengeksplor pulau Tidung, menuju jembatan cinta yang menyatukan Pulau Tidung besar ‘n Pulau Tidung kecil. Setelah puas mandangin bintang2, saya kembali ke penyewaan tempat menginap lagi. Besok harinya, pukul enam kurang, kami sudah janjian kepingin pergi lagi ke jembatan cinta.

Habis dari jembatan cinta pas banget waktu semua ampai di homestay, hujan tiba2 turun kencang. Kita lalu sarapan lagi, karena rupa-rupanya di tempat menginap juga telah tersedia breakfast, kemudian setelah itu saya mesti siap-siap bungkus2 barang bawaan karena jam 09.00 kapal utk membawa balik ke Jakarta telah datang.

Banyak banget andai seandainya sy ceritain semua kenangan saat berkunjung ke Pulau Tidung tersebut tetapi kerna saya udah kepingin tidur so! saya stop dulu ya pengalaman saya saat berkunjung ke Pulau Tidung bersama-sama kawan semoga kenangan ini dapat menjadi sesuatu yg amat bermanfaat buat para wisatawan semuanya yg mungkin minggu ini ingin backpacker ke Pulau Tidung juga.