Pulau Seribu

Masalah Yang Mungkin Timbul Saat Kita Traveling ke Pulau Seribu

Anda harus tahu dengan benar sejumlah hal-hal yang mungkin bisa timbul atau terjadi tatkala kita traveling mengisi liburan ke tempat wisata yang terdapat di Pulau Seribu. Antisipasi adalah hal yang utama dan harus di perhatikan dan dilakukan dengan benar agar perjalanan anda mengisi waktu liburan menjadi lebih bermakna dan nyaman. Ada point penting yang akan saya kemukakan disini dan sudah saya kelompokan kedalam sesuai dengan destinasi traveling kita nanti berdasarkan pulau tempat wisata yang akan anda kunjungi. Kita mulai dari:

Pulau Pari

Hal yang harus anda perhatikan saat berwisata ke Pulau Pari ini adalah bahwa di Pulau Pari kondisinya cukup panas sekali jadi mau tidak mau kita harus menyiapkan antisipasinya mungkin bisa berupa:

  1. Pakai pakaian yang membikin nyaman
  2. Sediakan minuman penyegar
  3. Bawa kaca mata hitam agar tidak silau saat berada di kapal dan di pantai

Pulau Pari memanglah tempat wisata yang sangat nyaman buat semua orang, pengunjungnya mulai dari anak-anak hinga orang tua semuanya happy berwisata ke Pulau tapi kehappyan itu akan musnah dan berkurang bila kita tidak memperhatikan hal yang harus kita antisipasi.

Pulau Tidung

Kemudian ada Pulau Tidung di Pulau Tidung ini pulau yang paling banyak penduduknya dibandingkan dengan pulau wisata yang lainnya oleh karena itu pastinya banyak nyamuk itu sudah tidak dapat di hindari lagi. Selain panasnya cuaca di Pulau Tidung (karena berada di lautan) nyamuk pun menjadi kendala utama para wisatawan yang merasa kurang nyaman saat berwisata ke Pulau Tidung. Oleh karena itu siapkan obat anti nymuk bebentuk jel yang muda untuk di bawa-bawa kedalam tas. Dengan menggunakan jel anti nyamuk maka tidur anda akan pulas setelah seharian beraktifitas melakukan kegiatan wisata.

Pulau Harapan

Beda dengan kedua pulau sebelumnya bahwa di Pulau Harapan kondisinya cukup nyaman walau memang cuaca di Pulau Harapan pun tidak beda dengan yang lainnya. Tapi hal khusus di Pulau Harapan adalah bahwa kondisi jaringan internet disana kurang bagus untuk mendatkan signal yang menyebabkan handphone anda akan boros sekali mengkonsumsi battery. Solusinya adalah dengan membawa charger, powebank dan sejenisnya untuk membuat handphone bisa beroprasi dengan benar. Kemudian hal lain yang harus anda perhatikan juga adalah bahwa di Pulau Harapan pun cuacanya panas dan untuk bisa tiba di Pulau Harapan diperlukan waktu yang agak lama di perjalanan oleh karena itu sangat disarankan bagi yang suka mabuk kendaraan untuk mengantisipasinya segera.

Pulau Pramuka

Kendala di Pulau Pramuka pada umumnya hampir sama dengan yang ada di Pulau Harapan karena kedua pulau ini saling bedekatan tapi bedanya bahwa signal internet di Pulau Pramuka jauh lebih bagus dibandingkan dengan Pulau Harapan. Jadi saya pikir tidak ada kendala berarti saat anda berwisata kesini. Namun yang harus menjadi catatan ialah bahwa jarak tempuh dari Jakarta ke Pulau Pramuka pun cukup menyita waktu dan membutuhkan waktu lebih dari 3 jam untuk anda yang menggunakan kapal ferry reguler oleh karena itu antisipasi saat berada di kapal merupakan hal yang patut untuk di perhatikan pula dengan seksama agar proses liburan menjadi lebih ceria dan menyenangkan buat anda.

Begitulah sejumlah hal yang patut untuk anda perhatikan dengan seksama sebelum berangkat berwisata ke Pulau Seribu dan agar kiranya informasi ini bisa menjadi manfaat buat semua. Info tentang wisata di Pulau Seribu lainnya bisa anda baca disini https://pulauseribu.xyz/category/info-wisata-pulau-seribu/

4 thoughts on “Masalah Yang Mungkin Timbul Saat Kita Traveling ke Pulau Seribu”

Leave a Reply

Your email address will not be published.