Contoh Negatif Keyword

Langkah Cerdas Menemukan Negatif Keyword

Negatif keyword mungkin bagi penggiat blogger tidak asing lagi. Akan tetapi, faktanya banyak blogger pemula lebih memilih menggunakan keyword yang langsung memiliki hubungan langsung dengan produk atau bisa di sebut exact match keyword. Kata kunci negatif sebenarnya memiliki potensi yang besar untuk pemasaran produk. Kata kunci ini secara arti tidak langsung menuju suatu produk, akan tetapi masih memiliki hubungan dengan produk.

Negatif Keyword

Negatif Keyword Pada advertiser sebagian besar memanfaatkan kata kunci negatif untuk mempromosikan produknya ke masyarakat melalui Google Adwords. Memang, tidak dapat dipungkiri dengan menggunakan google adwords jauh lebih efektif jika dibandingkan dengan penggunaan SEO. Menurut Google sendiri, kata kunci negatif ini dapat menghalangi iklan karena frase tertentu. Misalnya, pada produk yang Anda iklannya terdapat kata “gratis” sebagai kata kunci negatif. Maka iklan Anda tidak akan tampil pada Google Adwords saat menelusuri kata kunci “gratis”.

Belajar SEO
Belajar SEO

Saat akan memulai kampanye iklan, Anda dapat memanfaatkan negatif keyword pencocokan luas, persis atau frase. Yang perlu Anda lakukan adalah mencari sinonom, dalam bentuk jamak atau tunggal, kemungkinan salah ejaan, dan bentuk lain yang ingin Anda gunakan sebagai kata kunci negatif. Demikian menurut informasi dari website pemberi jasa SEO di Indonesia ini.

1. Pencocokan luas negatif

Pada pilihan ini, iklan Anda tidak akan di tampilkan pada semua kata yang Anda pilih menjadi kata kunci negatif. Contohnya, Anda menggunakan kata kunci negatif pisang ambon. Jika orang mengetikan kata “pisang paling enak” atau “bika ambon”, iklan Anda akan muncul. Namun, jika user mengetikkan kata “pisang ambon”atau “ambon pisang” maka iklan Anda tidak akan di tampilkan

2. Pencocokan menggunakan frasa negatif

Pada jenis ini, iklan Anda tidak akan ditampilkan jika user menelusiri kata kunci yang sama persis dengan negatif keyword pada iklan Anda. Contohnya Anda menggunakan kata kunci negatif “pisang ambon”. User yang melakukan pencarian “pisang paling enak”, “bika ambon” ataupun “ambon pisang” maka iklan Anda akan tertampilkan. Namun, jika user mengetikkan “pisang ambon” atau “pisang ambon enak” maka iklan tidak akan tampil.

3. Pencocokan menggunakan persis negatif

Iklan tidak akan tampil jika user mencari kata kunci yang sama persis baik dari kata, maupun susunannya. Contohnya, pada negatif keyword “pisang ambon”. User yang menggunakan kata kunci “pisang paling enak”, “bika ambon”, “pisang ambon paling enak” maka iklan Anda akan tetap tampil. Namun, jika user mengetikkan “pisang ambon”, maka iklan tidak akan muncul.

Contoh Negatif Keyword
Contoh Negatif Keyword

Ketika iklan dipasang oleh seorang advertiser, biasanya selama sebulan iklan akan ditampilkan di Google Adwords. Google Adwords akan memilah iklan berdasarkan kata kuncinya. Negatif keyword harus Anda masukkan agar iklan berjalan dengan efektif dan sampai pada sasaran pasar yang tepat. Berikut ini adalah langkah yang harus Anda lakukan untuk mencari kata kunci negatif:

1. Gunakan alat pencari kata kunci

Untuk mencari kata kunci, Anda dapat menggunakan Google Adwords Keywords Tool. Pada tool ini Anda akan mendapatkan banyak kata kunci negatif untuk produk Anda.

2. Laporan selama iklan di pasang

Iklan biasanya dipasang selama satu bulan, rekam jejak penelusuran user pada iklan Anda dapat terlihat. Dengan melihat laporan pencarian, Anda akan mengetahui kata kunci negatif mana yang banyak di cari oleh user.

Ikuti program kursus SEO atau belajar SEO secara online melalui blog yang saya ikuti ini karena isi dan panduan SEO yang di tuliskannya sangat-sangat penting dan bermanfaat untuk anda.

3. Gunakan list kata kunci negatif yang telah tersedia

Untuk menemukan kata kunci negatif, Anda bisa mencari referensi pada kata kunci negatif yang telah digunakan sebelumnya. Dengan melihat kata kunci negatif yang sudah ada, Anda dapat dengan cepat menemukan kata kunci negatif tersebut.

Nah, itulah tadi mengenai jenis negatif keyword dan cara menemukannya. Anda dapat memanfaatkan kata kunci negatid tersebut untuk mengefektifkan iklan Anda pada Google Adwords. Selamat mencoba. Baca juga tips dan strategi bisnis di http://seosemantics.com/tag/strategi-bisnis/

Leave a Reply

Your email address will not be published.