Kelebihan dan Kekurangan Wisata Pulau Harapan Dari 3 Pulau Lainnya

Kelebihan dan Kekurangan Wisata Pulau Harapan Dari 3 Pulau Lainnya Setelah saya mengkisahkan keindahan dan nuansa eksotis yang terdapat di Pulau Pramuka, Pulau TIdung dan Pulau Pari di artikel sebelumnya. Kali ini saya akan mengupas tentang kelebihan dan kekurangan wisata Pulau Harapan. Maka dari itu ikuti terus catatan saya ini, let’s cek it dot. Pulau indah yang bakal saya ulas saat ini yaitu Pulau Harapan. Lokasinya sungguh jauh dari kawasan Jakarta dibandingkan dengan 3 Pulau lainnya yaitu Pramuka, Pari, dan Tidung. Dulunya, tidak sedikit info yang saya terima dari internet bilang bahwa Pulau Harapan ialah suatu Pulau dengan lokasi snorkeling yang paling eksotik di Kepulauan Seribu. Tidak cuma itu, pulau-pulau tak berpenduduk lainnya di sekitar Pulau Harapan tersebut sebagai daya pikat tuk didatangi mengingat pasir putih dan nuansa lautnya yang masih tetap terawat.

Pulau Harapan

Pelayaran mengarungi laut ke Pulau Harapan saya mulai dari pelabuhan terbaru kali adem di muara angke. Kapal ferry besar dari Muara Angke menuju Pulau Harapan dan beberapa pulau lainnya hanya ada di hari Sabtu untuk para wisatawan kira-kira jam 07.00 WIB dan paling belakangan sekitar pukul 09.00 WIB. Di hari lain, cuma tersedia kapal tongkang konvensional tuk angkutan penduduk Kepulauan Seribu lalu lalang ke Jakarta. Biaya tiket satu kali jalan Jakarta-Pulau Harapan yaitu Rp. 50.000 tuk 1 orang. Penyebrangan menghabiskan waktu kurang lebih 3,5 jam. Kapal ferry sangat penuh penumpangnya bisa sampai 60 penumpang. Jadi siapkan makanan ringan dan minuman yang bisa dimakan di kapal. Jika perlu Siapkan matras ringan dan bantal tipis, agar bisa merebahkan diri di kapal karena perjalanan agak menjenuhkan.

Diluar kapal ferry, traveling ke Pulau Harapan juga bisa dilakukan dari akomodasi dermaga Ancol naik kapal cepat dengan tarif Rp. 300.000 /orang satu kali jalan. Untuk yang punya uang lebih, bisa membooking trip yang kian tinggi, karena kenyamanannya pas dan penyebranganya cuma 1 jam! Lalu setelah sekitar 3,5 jam berlayar melwati laut lepas sambil menyetel musik berbeda yang bersahutan kepunyaan handphone penumpang, alhasil pulau Harapan terlihat juga. Asyikkk!! saya pun berteriak bahagia.

Kelebihan Pulau Harapan Dari Pulau Pramuka, Pari, dan Tidung

Sekali lagi, jika disandingkan pada Pulau Pari dan Pulau Tidung, Pulau Harapan sangat pas dengan dambaan saya. Hal itu berarti, Pulau Harapan saya kasih nilai lebih indah dari pada 3 pulau ini. Pastinya penilaian saya sangat objektif. Ada beberapa hal yang membuat saya begitu suka berwisata ke Pulau Harapan plus sejumlah pulau disekelilingnya. Mula-mula, ada lebih banyak pulau yang dikelillingi ataupun tempat snorkeling. Kedua, laut pun pantai di pulau-pulau sekitarnya lebih cantik, bersih, banyak menyodorkan susunan warna-warna eksotis. Sekali lagi, ada pulau gosong tidak jauh dari sana. Untuk saya hadirnya pulau gosong tersebut sungguh memikat dan jadi faktor pembeda. Secara pasir putih, langit berwarna biru, air tenang yang indah bergradasi warna, sebagai kombinasi yang cocok buat rileksasi!

Berikutnya, baru kala itu saya mendapati snorkeling dengan istimewa. Ombak laut di sekitar Pulau Bira Besar serta Pulau Macan Gundul yang jadi lokasi snorkeling sangat tenang. Air laut amat jernih, jarak pandang pun relatif baik sampai saya bisa bebas kesana kesini tanpa ada gangguan gelombang kencang. Di salah satu lokasi yang saya temukan, terumbu karang sering dalam kondisi bagus serta ikan dari berbagai jenis, size, maupun warna jg terlihat di sekeliling saya. Cukup dengan menyelam saya bersama kawan 1 group melanjutkan travelling menuju Pulau Kayu Angin dan Pulau Bulat. Pantai berpasir putih di sejumlah pulau itu saya nilai amat memukau. Pulaunya juga bersih dengan landskap fotogenik. Untuk nyantai, rilex, maupun merenung pasti yahud banget.

Nah, tur setengah hari itu diakhiri secara sajian sunset yang mempesona di Pulau Bulat. Saya adalah penggila sunset. Bagi saya, pantai, snorkeling, dan sunset sebagai kombinasi istimewa tuk rileksasi. Saya mendapat 3 hal itu saat berwisata ke Pulau Harapan. kalau ditanya apa saya puas? Jawabannya tentu saja puas!

Kekurangan Pulau Harapan Dari Pulau Pramuka, Pari, dan Tidung

  1. Tak Tersedia Koneksi Sinyal Selular Stabil: Yes sangat benar! tidak ada sinyal WIRELESS manalagi signal ponsel disamping dari Provider Telkomsel dan Indosat. Bagi kalian yang memakai provider ponsel beda dari kedua itu bersiaplah tuk dibuat stress. Tidak ada Sinyal GSM jadi tidak ada jaringan internet menyebabkan anda serta kerabat kalian semua kian tak bisa terhubung.
  2. Saat Meluncur ke Pulau Harapan: Yang tak bagus selanjutnya yakni ketika kami pergi menuju Pulau Harapan biasanya saat ada di pelabuhan Muara Angke. Akan kalian jumpai masalah yang membuat kesal contohnya seperti kemacetan serta bau amis di wilayah pelabuhan. Lebih lagi bila sehabis hujan saya percaya pastinya bikin kian gak Enak deh bos!
  3. Sewaktu Naik Diatas Ferry: Semisalnya pada saat cuaca lagi cerah jelas tidak ada problem sialnya kalau lagi berlangsung bergantinya mata angin so siap-siaplah untuk mengalami ombak besar. Kalau begitu cukup minim penumpang kapal ferry yang sukses menahan mual dikarenakan kapal ferry yang ditumpangi goyang-goyang dihempas angin dan ombak deras laut.

Akhirnya, bila ada yang menanyakan kepada saya maupun sekadar memberi review soal pariwisata ke Kepulauan Seribu, saya bakal merekomendasikan rekreasi ke Pulau Harapan. Tak begitu jauh dari Jakarta namun kita bisa mendapat lanskap seolah-olah berada di pantai luar Jawa yang termasyhur dengan keindahannya. Biaya menuju Pulau Harapan juga tak butuh kocek tebal. Jadi, silakan mencoba pesona Pulau Harapan! Sakura Travel termasuk agen wisata di Pulau Harapan yang memberikan paket harga murah selain Pulau Harapan travel Sakura juga menjual paket wisata ke Pulau Pari yang informasi nya bisa anda lihat dihalaman ini.

One thought on “Kelebihan dan Kekurangan Wisata Pulau Harapan Dari 3 Pulau Lainnya”

Leave a Reply

Your email address will not be published.