Menyusuri Jejak Cerita Sejarah Kepulauan Seribu di Pulau Onrust dan Sekitarnya

Halo travelers! Bingung ingin kemana weekend ini? Tau belum bila diblog ini ada segambreng pilihan kegiatan seru yang dapat kamu lakukan ketika weekend. Tentu saja, seluruhnya menyenangkan, membantumu terlepas sejenak dari kebosanan rutinitas. Nah, ada sebuah liburan pendek yang asyik buat kamu yang ada di Jabodetabek nih. Pokoknya, tidak cuma menyenangkan dan seru, rekreasi kali ini dapat memperkaya wawasan dan mengantarmu “time traveling” ke zaman silam. Penasaran? Apalagi kalo bukan berpetualang menjelajah tiga pulau bersamaan di Kepulauan Seribu. Lho, emang bisa sehari tiga pulau-pulau dilewati? Bisa dong! Ketiga nya, selain tak jauh dari teluk Jakarta, pun silih berdekatan. Tiga pulau ini ialah Pulau Kelor, Cipir dan Onrust yang ada di Kepulauan Seribu. Tiga-tiganya mempunyai keunikan tersendiri lho.

Pulau Onrust merupakan sekian dari pulau yang mengandung sejarah zaman kolonial Belanda. Runtuhan sisa konstruksi bersejarah berbentuk benteng, meriam, sampai beribu-ribu artefaknya jadi saksi hidup lalu dapat kamu perhatikan hingga sekarang. Cuma melihatnya saja dapat membuatmu merinding; kebayang gimana seluruh peninggalan ini saat tetap aktif dipergunakan pada masa perang. Di Onrust terdapat kuburan Belanda juga puing-puing rumah sakit penyakit menular. Cuma berupa runtuhan tembok, nyaris tidak berbentuk. Pulau Onrust yang sempat dijadikan karantina haji tersebut dulunya adalah satu dari beberapa markas VOC. Pulau tersebut berkali-kali diinvasi tentara Inggris, serta fasilitasnya banyak yang hancur. Beragam kisah menggelantung di pulau serta pantai-pantainya yang tak terlalu ramai, mulai dari legenda terowongan serta harta karun emas sampai kisah hantu perempuan Belanda, Maria Van De Velde, yang sering terlihat bawa lentera di pantai, menanti kekasihnya sampai dengan kapal. Kuburan Maria bisa kamu peroleh di Onrust.

Pulau Kelor pun mempunyai sejarah yang tetap berkaitan. Sebutan Pulau Kelor maupun Kherkof mempunyai arti halaman gereja ataupun kuburan. Daya pikat utama pulau yang mempunyai luas kira-kira 1,5 hektar tersebut ialah sebuah bekas runtuhan benteng yang di bangun VOC di abad ke-17. Benteng tersebut dibuat dari batu bata merah dengan bentuk lingkaran diartikan agar senjata dapat bermanuver 360 derajat. Di masa kejayaan Belanda, benteng tersebut didirikan menjadi pertahanan terkuat tuk menghalau musuh yang mau menyerang Batavia.

Lain lagi dari Pulau Cipir ataupun dikenal pun Pulau Khayangan. Sebagaimana halnya Pulau Onrust, Pulau Cipir terbilang mempunyai sejarah berkaitan jemaah haji di zaman Belanda. Di pulau tersebut kamu dapat menemukan bekas reruntuhan rumah sakit serta rumah karantina untuk semua jemaah haji yang ingin berangkat lalu baru pulang dari kota Mekkah. Gimana, travelers, seru kan beragam kisah yang menjadi latar belakang Pulau Cipir, Kelor serta Onrust? Makin bagus kamu datang kesini deh, dan menyaksikan bagaimana kisah-kisah itu mempunyai wujud nyata. Terlebih lagi, sekarang tersedia paket murah untuk kamu yang mau berwisata ke pulau-pulau tersebut. Dengan semata-mata hanya Rp. 75.000/orang, kamu sudah dapat mengitari 3 pulau menyewa perahu, tergolong tiket dan pemandunya. Bagusnya lagi, sebab ini open trip, jadi kamu dapat langsung pergi tanpa musti mengumpulkan orang didalam jumlah banyak. Seru bukan?

Lalu gimana cara beli paket open trip pulau-pulau di Kepulauan Seribu? Gampang saja, tinggal datangi situs https://pulauseribu.xyz ataupun langsung datangi laman ini. Gimana metode pembayarannya? Kamu gak usah bingung sebab www.gogonesia.com memberikan opsi-opsi payment yang bermacam-macam. Mulai dari trasnfer antar bank, kartu kredit, sampai internet banking. Oh ya, saat ini di kami lagi banyak promo lain lho!

Masalah Yang Mungkin Timbul Saat Kita Traveling ke Pulau Seribu

Anda harus tahu dengan benar sejumlah hal-hal yang mungkin bisa timbul atau terjadi tatkala kita traveling mengisi liburan ke tempat wisata yang terdapat di Pulau Seribu. Antisipasi adalah hal yang utama dan harus di perhatikan dan dilakukan dengan benar agar perjalanan anda mengisi waktu liburan menjadi lebih bermakna dan nyaman. Ada point penting yang akan saya kemukakan disini dan sudah saya kelompokan kedalam sesuai dengan destinasi traveling kita nanti berdasarkan pulau tempat wisata yang akan anda kunjungi. Kita mulai dari:

Pulau Pari

Hal yang harus anda perhatikan saat berwisata ke Pulau Pari ini adalah bahwa di Pulau Pari kondisinya cukup panas sekali jadi mau tidak mau kita harus menyiapkan antisipasinya mungkin bisa berupa:

  1. Pakai pakaian yang membikin nyaman
  2. Sediakan minuman penyegar
  3. Bawa kaca mata hitam agar tidak silau saat berada di kapal dan di pantai

Pulau Pari memanglah tempat wisata yang sangat nyaman buat semua orang, pengunjungnya mulai dari anak-anak hinga orang tua semuanya happy berwisata ke Pulau tapi kehappyan itu akan musnah dan berkurang bila kita tidak memperhatikan hal yang harus kita antisipasi.

Pulau Tidung

Kemudian ada Pulau Tidung di Pulau Tidung ini pulau yang paling banyak penduduknya dibandingkan dengan pulau wisata yang lainnya oleh karena itu pastinya banyak nyamuk itu sudah tidak dapat di hindari lagi. Selain panasnya cuaca di Pulau Tidung (karena berada di lautan) nyamuk pun menjadi kendala utama para wisatawan yang merasa kurang nyaman saat berwisata ke Pulau Tidung. Oleh karena itu siapkan obat anti nymuk bebentuk jel yang muda untuk di bawa-bawa kedalam tas. Dengan menggunakan jel anti nyamuk maka tidur anda akan pulas setelah seharian beraktifitas melakukan kegiatan wisata.

Pulau Harapan

Beda dengan kedua pulau sebelumnya bahwa di Pulau Harapan kondisinya cukup nyaman walau memang cuaca di Pulau Harapan pun tidak beda dengan yang lainnya. Tapi hal khusus di Pulau Harapan adalah bahwa kondisi jaringan internet disana kurang bagus untuk mendatkan signal yang menyebabkan handphone anda akan boros sekali mengkonsumsi battery. Solusinya adalah dengan membawa charger, powebank dan sejenisnya untuk membuat handphone bisa beroprasi dengan benar. Kemudian hal lain yang harus anda perhatikan juga adalah bahwa di Pulau Harapan pun cuacanya panas dan untuk bisa tiba di Pulau Harapan diperlukan waktu yang agak lama di perjalanan oleh karena itu sangat disarankan bagi yang suka mabuk kendaraan untuk mengantisipasinya segera.

Pulau Pramuka

Kendala di Pulau Pramuka pada umumnya hampir sama dengan yang ada di Pulau Harapan karena kedua pulau ini saling bedekatan tapi bedanya bahwa signal internet di Pulau Pramuka jauh lebih bagus dibandingkan dengan Pulau Harapan. Jadi saya pikir tidak ada kendala berarti saat anda berwisata kesini. Namun yang harus menjadi catatan ialah bahwa jarak tempuh dari Jakarta ke Pulau Pramuka pun cukup menyita waktu dan membutuhkan waktu lebih dari 3 jam untuk anda yang menggunakan kapal ferry reguler oleh karena itu antisipasi saat berada di kapal merupakan hal yang patut untuk di perhatikan pula dengan seksama agar proses liburan menjadi lebih ceria dan menyenangkan buat anda.

Begitulah sejumlah hal yang patut untuk anda perhatikan dengan seksama sebelum berangkat berwisata ke Pulau Seribu dan agar kiranya informasi ini bisa menjadi manfaat buat semua. Info tentang wisata di Pulau Seribu lainnya bisa anda baca disini https://pulauseribu.xyz/category/info-wisata-pulau-seribu/

Kelebihan dan Kekurangan Wisata Pulau Harapan Dari 3 Pulau Lainnya

Kelebihan dan Kekurangan Wisata Pulau Harapan Dari 3 Pulau Lainnya Setelah saya mengkisahkan keindahan dan nuansa eksotis yang terdapat di Pulau Pramuka, Pulau TIdung dan Pulau Pari di artikel sebelumnya. Kali ini saya akan mengupas tentang kelebihan dan kekurangan wisata Pulau Harapan. Maka dari itu ikuti terus catatan saya ini, let’s cek it dot. Pulau indah yang bakal saya ulas saat ini yaitu Pulau Harapan. Lokasinya sungguh jauh dari kawasan Jakarta dibandingkan dengan 3 Pulau lainnya yaitu Pramuka, Pari, dan Tidung. Dulunya, tidak sedikit info yang saya terima dari internet bilang bahwa Pulau Harapan ialah suatu Pulau dengan lokasi snorkeling yang paling eksotik di Kepulauan Seribu. Tidak cuma itu, pulau-pulau tak berpenduduk lainnya di sekitar Pulau Harapan tersebut sebagai daya pikat tuk didatangi mengingat pasir putih dan nuansa lautnya yang masih tetap terawat.

Pulau Harapan

Pelayaran mengarungi laut ke Pulau Harapan saya mulai dari pelabuhan terbaru kali adem di muara angke. Kapal ferry besar dari Muara Angke menuju Pulau Harapan dan beberapa pulau lainnya hanya ada di hari Sabtu untuk para wisatawan kira-kira jam 07.00 WIB dan paling belakangan sekitar pukul 09.00 WIB. Di hari lain, cuma tersedia kapal tongkang konvensional tuk angkutan penduduk Kepulauan Seribu lalu lalang ke Jakarta. Biaya tiket satu kali jalan Jakarta-Pulau Harapan yaitu Rp. 50.000 tuk 1 orang. Penyebrangan menghabiskan waktu kurang lebih 3,5 jam. Kapal ferry sangat penuh penumpangnya bisa sampai 60 penumpang. Jadi siapkan makanan ringan dan minuman yang bisa dimakan di kapal. Jika perlu Siapkan matras ringan dan bantal tipis, agar bisa merebahkan diri di kapal karena perjalanan agak menjenuhkan.

Diluar kapal ferry, traveling ke Pulau Harapan juga bisa dilakukan dari akomodasi dermaga Ancol naik kapal cepat dengan tarif Rp. 300.000 /orang satu kali jalan. Untuk yang punya uang lebih, bisa membooking trip yang kian tinggi, karena kenyamanannya pas dan penyebranganya cuma 1 jam! Lalu setelah sekitar 3,5 jam berlayar melwati laut lepas sambil menyetel musik berbeda yang bersahutan kepunyaan handphone penumpang, alhasil pulau Harapan terlihat juga. Asyikkk!! saya pun berteriak bahagia.

Kelebihan Pulau Harapan Dari Pulau Pramuka, Pari, dan Tidung

Sekali lagi, jika disandingkan pada Pulau Pari dan Pulau Tidung, Pulau Harapan sangat pas dengan dambaan saya. Hal itu berarti, Pulau Harapan saya kasih nilai lebih indah dari pada 3 pulau ini. Pastinya penilaian saya sangat objektif. Ada beberapa hal yang membuat saya begitu suka berwisata ke Pulau Harapan plus sejumlah pulau disekelilingnya. Mula-mula, ada lebih banyak pulau yang dikelillingi ataupun tempat snorkeling. Kedua, laut pun pantai di pulau-pulau sekitarnya lebih cantik, bersih, banyak menyodorkan susunan warna-warna eksotis. Sekali lagi, ada pulau gosong tidak jauh dari sana. Untuk saya hadirnya pulau gosong tersebut sungguh memikat dan jadi faktor pembeda. Secara pasir putih, langit berwarna biru, air tenang yang indah bergradasi warna, sebagai kombinasi yang cocok buat rileksasi!

Berikutnya, baru kala itu saya mendapati snorkeling dengan istimewa. Ombak laut di sekitar Pulau Bira Besar serta Pulau Macan Gundul yang jadi lokasi snorkeling sangat tenang. Air laut amat jernih, jarak pandang pun relatif baik sampai saya bisa bebas kesana kesini tanpa ada gangguan gelombang kencang. Di salah satu lokasi yang saya temukan, terumbu karang sering dalam kondisi bagus serta ikan dari berbagai jenis, size, maupun warna jg terlihat di sekeliling saya. Cukup dengan menyelam saya bersama kawan 1 group melanjutkan travelling menuju Pulau Kayu Angin dan Pulau Bulat. Pantai berpasir putih di sejumlah pulau itu saya nilai amat memukau. Pulaunya juga bersih dengan landskap fotogenik. Untuk nyantai, rilex, maupun merenung pasti yahud banget.

Nah, tur setengah hari itu diakhiri secara sajian sunset yang mempesona di Pulau Bulat. Saya adalah penggila sunset. Bagi saya, pantai, snorkeling, dan sunset sebagai kombinasi istimewa tuk rileksasi. Saya mendapat 3 hal itu saat berwisata ke Pulau Harapan. kalau ditanya apa saya puas? Jawabannya tentu saja puas!

Kekurangan Pulau Harapan Dari Pulau Pramuka, Pari, dan Tidung

  1. Tak Tersedia Koneksi Sinyal Selular Stabil: Yes sangat benar! tidak ada sinyal WIRELESS manalagi signal ponsel disamping dari Provider Telkomsel dan Indosat. Bagi kalian yang memakai provider ponsel beda dari kedua itu bersiaplah tuk dibuat stress. Tidak ada Sinyal GSM jadi tidak ada jaringan internet menyebabkan anda serta kerabat kalian semua kian tak bisa terhubung.
  2. Saat Meluncur ke Pulau Harapan: Yang tak bagus selanjutnya yakni ketika kami pergi menuju Pulau Harapan biasanya saat ada di pelabuhan Muara Angke. Akan kalian jumpai masalah yang membuat kesal contohnya seperti kemacetan serta bau amis di wilayah pelabuhan. Lebih lagi bila sehabis hujan saya percaya pastinya bikin kian gak Enak deh bos!
  3. Sewaktu Naik Diatas Ferry: Semisalnya pada saat cuaca lagi cerah jelas tidak ada problem sialnya kalau lagi berlangsung bergantinya mata angin so siap-siaplah untuk mengalami ombak besar. Kalau begitu cukup minim penumpang kapal ferry yang sukses menahan mual dikarenakan kapal ferry yang ditumpangi goyang-goyang dihempas angin dan ombak deras laut.

Akhirnya, bila ada yang menanyakan kepada saya maupun sekadar memberi review soal pariwisata ke Kepulauan Seribu, saya bakal merekomendasikan rekreasi ke Pulau Harapan. Tak begitu jauh dari Jakarta namun kita bisa mendapat lanskap seolah-olah berada di pantai luar Jawa yang termasyhur dengan keindahannya. Biaya menuju Pulau Harapan juga tak butuh kocek tebal. Jadi, silakan mencoba pesona Pulau Harapan! Sakura Travel termasuk agen wisata di Pulau Harapan yang memberikan paket harga murah selain Pulau Harapan travel Sakura juga menjual paket wisata ke Pulau Pari yang informasi nya bisa anda lihat dihalaman ini.

Kerajinan Tangan Asli Jawa Timur

Kerajinan Tangan Asli Jawa Timur Indonesia mempunyai keanekaragaman yang unik, khususnya tentang kerajian tangan yang dibudidayakan oleh tiap-tiap wilayah, tak terkecuali di jawa timur beragam kerajinan tangan asli semacam batik, tas bikinan tangan, fiberglass serta sejenisnya. Dibawah Kami berikan kerajinan tangan asli jawa timur yang jadi unggulan dari jawa timur.

  1. Batik Madura: Batik Madura adalah warisan Nenek moyang negara Indonesia semenjak dulu kala. Budaya serta warisan itu tersebar di sejumlah wilayah dan menjadikan tiap wilayah memiliki ciri khas istimewa tuk karya batik tiap-tiap wilayah. Di kesempatan ini, kita bakal kenal kerajinan asli jawa timur yang membuatnya kerajinan khas indonesia. Serupa halnya pada batik pesisir, batik Madura memiliki warna berciri biru, juga warna-warna mencolok mencakup, hijau, merah, serta ungu. Motif batik terinspirasi dari nuansa laut, angin(udara), serta pantai.
  2. Kerajinan Tangan: Kerjinan tangan memproduksi Tas kulit product dari Tanggulangin Sidoarjo, telah ngetop luas di setiap wisatawan penggemar produk yang dibuat dari bahan kulit, malah sampai ngetop ke mancanegara. Produknya mencakup tas kulit, sepatu kulit, sandal kulit dan yang lainnya yang adalah ciri khas tanggulangin itu bisa berkompetisi dengan produk level dunia disebabkan kualitas bahan serta rapihnya pengerjaan produksi produk ini.
  3. Kayu Jati: Kerajinan Tangan asli jawa timur Dari kawasan Kota Bojonegoro yakni limbah kayu pohon jati. Bojonegoro amat dikenal mengenai mutu kayu jati yang amat kuat, dan semacam itu amat digunakan untuk masyarakat tuk beraneka ragam jenis kerjainan tangan semisal tuk memproduksi meja, mebel serta lemari tidak cuma sampai disana saja limbah dari produksi meja, lemari itu bisa pula dimanfaatkan tuk memproduksi kerajinan tangan yang lain yaitu terdiri dari cindera mata ataupun souvenir yang dapat menjadi buah tangan saat mengunjungi kota Ledre itu contohnya bisa berbentuk tempat tisu, wadah air minum dan relief hewan.
  4. Fiber Glass: Kota ataupun kabupaten mojokerto, yang amat ngetop dengan keberadaan Kerajaan Majapahit. Di kecamatan itu banyak sekali terserak barang-barang arkeologi sisa-sisa Kerajaan Majapahit. Seperti adanya Museum Trowolan, Candi Tikus, dan masih ada banyak lainnya sisa-sisa Majapahit terletak di kecamatan itu.

Diluar kekayaan peninggalan Majapahit, Kecamatan Trowulan pula banyak mengandung potensi industry kerajian tangan. Seperti cor kuningan fiberglass, pahatan batu . Dari dua jenis industri kecil itu, mungkin kerajinan fiberglass tak terlalu kondang oleh tamu wisata. Padahal kerajinan fiberglass dibuat perajin Trowulan dari waktu ke waktu pasarnya makin luas serta hasilnya tidak kalah bagusnya secara buatan pabrikan. Pusat kerajinan tangan fiberglass pada Kecamatan Trowulan ada di Desa Pakis. Untuk masuk kedalam desa ini orang lebih dulu harus melintas jalan di depan Museum Trowulan ataupun kolam segaran, menuju ke selatan. Di dusun yang subur pada pertanian padinya itu kerajinan fiberglass sudah lawas tumbuh dan sebagai mata pencaharian untuk sebagian besar wanita yang menjadi rumah tangga.

Beragam jenis kerajinan tangan asli jawa timur dari benda-benda fiberglass yang dibuat perajin Desa Pakis, antara lain gift kaligrafi, pialasouvenir, mainan. Dahulu perajin di Desa Pakis pun membuat peralatan sepeda motor semacam slebor, tapi kemudian sedikit fokus menuju souvenir serta food model. So! kerajinan jawa timur layak dikoleksi sebagai bagian pariwisata indonesia didalam bentuk seni.

Melihat Keindahan Pulau Tidung Dari Jembatan Cinta

Sesaat merenungi tentang liburan, admin tebak, pasti yang anda pikirkan adalah ke tempat wisata penuh ketenangan bersama keluarga atau sahabat seperjuangan anda saat bekerja. Hal ini dilakukan supaya pikiran stres dan rasa bosan dengan pekerjaan sehari-hari anda hilang tanpa jejak, juga bisa membuat anda lebih rileks dalam melakukan hal baru lagi saat sudah kembali ke depan layar pekerjaan anda.

Banyak orang yang menenangkan diri hanya dengan melihat pemandangan dari satu spot dan melihat hampir ke seluruhan tempat wisata yang sedang mereka kunjungi. Hmm mungkin hal ini adalah salah satu cara efektif yang bisa anda terapkan juga jika sedang merencanakan suatu liburan daripada anda harus membuang uang anda jika sedang inflasi dalam perekonomian anda. Tapi jika tidak ingin seperti itu akan admin berikan rekomendasi ke tempat wisata yang indah dan penuh dengan rasa tenang saat berada disana.

Berada di kawasan DKI Jakarta dan luasnya dari bagian utara Jakarta hingga ke perbatasan dengan negara tetangga Indonesia yaitu Malaysia dan Singapura. Belum tahu namanya? Adalah Kepulauan Seribu. Sektor pariwisata ini memiliki pulau-pulau dengan keindahan yang sangat bisa membuat para wisatawan betah saat ada disana, tapi ada satu yang paling difavoritkan dan tidak begitu jauh dari Jakarta, adalah Pulau Tidung.

Pulau Tidung

xxxKenapa admin bilang difavoritkan? Banyak faktor yang menjadikan Pulau Tidung menjadi favorit, diantaranya lokasinya tidak begitu jauh dari dermaga di Jakarta, dan menjadi pusat sektor pariwisata Kepulauan Seribu. Jika ingin ke Pulau Tidung admin sarankan untuk membeli paket wisata Pulau Tidung, kenapa? Karena anda akan diberi kemudahan serta tidak perlu repot lagi dalam menyiapkan agenda kegiatan saat berencana ingin liburan kesini bersama keluarga dan sahabat anda.

Apalagi fasilitas disana begitu lengkap, jadi paket wisata adalah pilihan tepat untuk anda jika ingin memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Ada berbagai kegiatan olahraga air, fasilitas umum, dan rumah makan yang dibangun di tepi pantai supaya para wisatawan bisa melihat keindahan laut saat sedang makan siang, makan malam, dan saat sarapan.

Olahraga Air Tidung

Sebagai pusat dari pariwisata Kepulauan Seribu, disini menyediakan berbagai olahraga air, diantaranya adalah snorkeling, diving, dan naik banana boat. Tapi banyak wisatawan lebih suka snorkeling. Saat ingin snorkeling anda diharuskan memakai peralatan seperti goggles. Admin sarankan beli paket, jika tidak, anda akan menyewa lagi. Tapi dengan paket wisata Pulau Tidung, semua biaya sudah ditanggung didalam paket dan jika tidak memuaskan anda boleh komplen ke travel agen yang anda pilih.

Penginapan

Salah satu tujuan wisatawan saat berwisata bukan sekedar menikmati rekreasi dan kegiatan saja, tetapi penginapan juga harus memadai dan dipenuhi dengan fasilitas. Umumnya penginapan Pulau Tidung sangat rapih dan terawat, karena pengelola disana sangat mengutamakan kualitas. Pilihlah penginapan dengan dengan Jembatan Cinta, karena saat bosan ada didalam kamar anda bisa melihat keindahan seluruh kawasan Tidung dari atas tengah-tengah jembatan cinta itu.

Destinasi Wisata Yang Ada di Indonesia

Indonesia merupakan destinasi yang cocok tuk pergi berbelanja dengan mendapatkan barang-barang menarik boleh kalian yang dapatkan di sini. Terdapat banyak tujuan belanja dan disini ialah 10 besar dari destinasi wisata indonesia yang sangat disukai dan paling dikunjungi di tempat belanja di negara indonesia yang fantastis ini:

Jakarta Selatan – Sepanjang Jalan Sultan Agung yang mana hampir seluruhnya bisa dijumpai disini. Yang terbaru didalam industri belanja dapat ditemukan disini. Tidak sedikit pembeli datang ke sini menjadikan tempat yang betul-betul ramai dan diserbu banyak orang. Barang bagus semacam pakaian, perhiasan, aksesoris, dan lainnya yang dijual disini dengan harga amat rendah.

Gianyar – Berada di Bali, merupakan tempat tuk menemukan banyak sekali perhiasan bikinan tangan dan aksesoris dekoratif. Tiap orang dipersilahkan tuk mengeksplorasi barang-barang favorit dan boleh bernegoisasi tentang harga.

Kuta – Jalanan Kuta Indonesia mempunyai beberapa toko-toko serta kios-kios dimana orang bisa menemukan aksesoris dan item pakaian dengan harga cukup murah serta terjangkau. Ada pula barang lucu dan menarik kalian temukan di sini yang dapat souvenir tuk orang yang kalian cintai balik lagi ke rumah.

Pusat Star Music Disc – Mana terbaru didalam industri musik ditemukan dan seluruh jenis musik populer dari musisi entah itu lokal ataupun asing. Ada rentang yang lebar dari pilihan yang bisa ditemukan di sini yang betul-betul akan memukau tiap pecinta musik.

Bali – Tujuan belanja besar-besaran di Indonesia dimana kalian bisa menemukan banyak barang yang fantastis. Disarankan bagi pembeli tuk bawa tas belanja besar pribadi tuk mengangkut barang-barang kalian saat berbelanja sebab ada pasti ada banyak barang menarik yang dijual disini.

Manga Dua – Lokasi di Indonesia yang mana bangunan kompleks luas dijumpai yang umumnya pusat perbelanjaan serta department store. Ini merupakan satu tempat terbaik tuk berbelanja di pelosok Indonesia diimbangi kalian bisa ditawar dengan harga paling rendah di kota ini.

Malioboro – Yang mana sebagai tempat terbaik tuk menemukan barang perak dan sejumlah barang murah serta berkualitas yang bisa kalian termukan disini.

Legian – Juga lokasi yang ideal tuk berbelanja banyak barang dan aksesoris dan penuh vendor hingga kalian mempunyai banyak pilihan.

Grand Indonesia – Merupakan satu bangunan yang amat besar yang luas . Ada sangat banyak warung didalam gedung yang memberikan barang yang lumayan bagus.

Mall Indonesia – Yang Mana barang dengan brand ternama bisa kalian dapatkan disini. Ini merupakan dimana sebagian besar orang Indonesia shoping untuk membeli barang-barang secara produk berkualias.

Cobalah Isi Waktu Berlibur Wisata Kesini

Haha admin punya kisah sedikit lucu nih tuk kamu semua, di satu waktu admin berlibur ke sebuah tempat wisata yang terdapat di Jawa. Nah, ketika admin sudah memasuki tempat wisata tidak sengaja admin menoleh kebelakang dan apa kamu tahu apa-apa yang admin perhatikan? Ada salah seorang berpakaian sangat rapih namun tak formal ya kepeleset menginjak kulit pisang dibuang sembarangan yang ada tepat di pintu masuk. Huh, menurut admin hal itu sangat memalukan juga lucu haha.

Oh ya, admin sebelumnya belum memberi tahu kamu apa tempat wisata admin ketika menonton kejadian lucu tersebut. Mungkin kamu bisa tebak sendiri, di tempat itu lebih banyak wisatawan ketika liburan, menyeberangi lautan dahulu menjelang bisa tiba kesana, lebih banyak pelancong beli paket wisata tuk bisa kesana. Coba terka apa nama wisata itu? Ya betul sekali, Kepulauan Seribu merupakan tempat wisata saat admin melihat keadaan lucu itu.

Di Kepulauan Seribu begitu indah ada tidak sedikit wisatawan berwisata kesini tuk memperoleh waktu luang menyiapkan ruang otak tuk berpikir kembali saat balik lagi ke rutinitas utama mereka. Hamparan Kepulauan Seribu dari bagian utara Jawa sampai ke negara yang dekat Indonesia. Namun wisata non-resort Kepulauan Seribu merupakan yang favorit dari yang lain. Ada 4, yakni Pulau Pari, Pramuka, Tidung, dan Harapan.

Pulau Tidung

pulau tidungSebagai pariwisata non-resort, Pulau Tidung adalah paling favorit untuk wisatawan Indonesia sendiri juga luar negeri. Pulau Tidung mempunyai karakteristik yang pas tuk liburan semua wisatawan. Warga yang tinggal di Tidung ini ialah suku Tidung yang asalnya dari Provinsi Kalimantan Timur.

Paket wisata ke Pulau Tidung pun relatif amat laris manis karena ada paket keluarga, paket hemat, serta paket berdua. Cukup pilih saja apa yang cocok tuk keperluan kamu ketika ke Tidung.

Pulau Pari

pulau pariPulau Pari terdapat di posisi dua setelah Pulau Tidung. Pari mempunyai karakteristik yang sangat bisa menarik perhatian besar wisatawan, yakni dari kawasan pelestarian rumput laut diberdayakan oleh LIPI. Dan di Pulau Pari ini kamu boleh main air dan main pasir tuk mengisi waktu liburan kamu sewaktu disana.

Paket penunjang ke Pulau Pari tersedia untuk semua wisatawan, ada sarana transportasi speedboat dan kapal ferry, pilih aja sesuai dengan keperluan kamu dan diajurkan jangan kelewat buang-buang uang ya.

Pulau Pramuka

pulau pramukaApa kamu merupakan seorang pramuka dengan kata lain kepanduan? Kalau betul, non-resort satu ini amat cocok. Pulau Pramuka, satu wisata yang menyiapkan kesenangan dan wawasan mengenai pramuka, pulau-pulau, makhluk alam, juga Kepulauan Seribu. Semuanya ada di dalam satu paket serta tour guide yang pasti menemani kamu sepanjang ada di Pulau Pramuka.

Ketika kesana jangan lupa kamu pilih sarana berkemah di Pulau Bira atau Perak. Sebab amat sepi dan tak ada satu pun bangunan yang bakal mengganggu kamu sewaktu berkemah di Pulau Pramuka.

Pulau Harapan

Pulau HarapanPastinya setiap orang yang liburan ke satu tempat wisata, mereka mempunyai harapan tuk tenang dan tak terganggu ketika liburan ke alam. Pulau Harapan tak sebagaimana Pari, Tidung, dan Pramuka yang dibuat sebagai hiburan. Pulau Harapan mempunyai konsep wisata nyaman dan tenang, jadi jangan khawatir akan terganggu.

Kala bermain pun kamu takkan begitu terganggu dengan terdapatnya wisatawan lain yang liburan disana. Belilah paket penunjang ke Harapan tuk kemudahan kamu ketika berwisata disana dan mendapat ketenangan juga kenyamanan sewaktu disana.

Bingung Pilih Paket Resort Kepulauan Seribu? Baca Ini

Apabila anda sedang bingung mencari dan memilih paket wisata yang sangat banyak dipromosikan di internet, dengan berbagai macam harga serta penawaran dari fasilita spaket tersebut jangan khawatir karena admin akan memberikan tips untuk memilih paket yang cocok dan sekilas tentang kelebihan dari wisata resrot Kepulauan Seribu.

Mungkin Kepulauan Seribu di telinga anda semua yang bertempat tinggal di Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi, Bandung sudah tidak asing lagi. Tapi apakah anda yang bila yang tinggal dari luar kota tersebut sudah tahu tentang Kepulauan Seribu? Admin rasa belum tahu. Bagi anda yang belum tahu tentang Kepulauan Seribu, disana merupakan sektor pariwisata dan masih termasuk kedalam domisili DKI Jakarta. Luasnya dari Kepulauan Jawa hingga sampai ke perbatasan dengan negara tetangga yaitu Singapura dan Malaysia.

Setiap bulan Kepulauan Seribu menyambut banyak sekali wisatawan dari dalam negeri maupun turis. Totalnya mencapai angka puluhan ribu tiap bulannya. Dengan begitu, pastinya sudah terjamin kenyamanan wisata resort dari Kepulauan Seribu bukan? Resort Kepulauan Seribu ini terdiri dari Pulau Ayer, Bidadari, Putri, dan Sepa serta disana terdapat paket penunjang untuk para wisatawan saat berkunjung ke wisata resort. Bersumber dari https://pulauseributraveling.co.id/ kami sajikan informasi ini untuk anda:

Paket Wisata Pulau Ayer

Paket Wisata Pulau AyerPulau Ayer terkenal dengan kenyamanan dan konsep resortnya yang mirip dengan wisata resort di timur sana, yaitu Raja Ampat di Papua. Dengan kemiripan ini seluruh wisatawan termasuk anda bisa menikmati layaknya berlibur di raja ampat. konsepnya itu berupa penginapan apung atau istilah kerennya adalah floating cottage dengan tarif bervariasi yang sudah tercantum didalam paket wisata dari biro travel.

Saat ingin ke Ayer diharapkan anda sudah menyiapkan budget tuk membeli paket, sebab banyak seklai orang beli paket ke Ayer. Sebab sunggu rasa nyaman di Ayer ini akan anda dapatkan bila segera berwisata kesana. Harga paket ke Pulau Ayer dari Rp 1.200.000 per orang dan dengan transportasi kapal ferry. Mungkin bagi kaum adam mereka berharap bisa bertemu dengan bidadari disana hehe.

Paket Wisata Pulau Bidadari

Paket Wisata Pulau BidadariTak hanya Ayer sebagai wisata resort di Kepulauan Seribu, ada juga Pulau Bidadari dengan penuh kecantikan alam seperti bidadari disana. Ajaklah putra dan putri anda ke sini sebab ada peninggalan dari masa penjajahan Belanda yaitu berupa tower pemantauan dan putra serta putri anda bisa belajar tentangnya dan mengabadikan momen dengan berfoto ria.

Saat ke Bidadari paket wisata cukup murah, karena letak dari Pulau Bidadari yang tak terlalu jauh dari Jakarta hanya menempuh waktu selama 1 jam saja. Harganya pun dari Rp 891.500 untuk satu orang dengan akomodasi penginapan dan berbagai fasilitas di Pulau Bidadari. Serta ada transportasi pulang pergi untuk ke dan dari Pulau Bidadari.

Paket Wisata Pulau Putri

Paket Wisata Pulau PutriPutra dan putri anda pasti senang bila berwisata ke resort Pulau Putri Kepulauan Seribu. Sebab disana ada wahana didalam laut berupa akuarium raksasa dan para wisatawan bisa melihat ikan-ikan besar seperti ikan pari raksasa dan ikan hiu. Selain itu anda juga bisa menikmati segala aktivitas disana seperti snorkeling dan banana boat untuk bisa membuat kesan saat berwisata kesana.

Letaknya lumayan jauh dari Jakarta, yaitu berada dekat dengan Batam di Sumatera. Karena letak cukup jauh ini harga dari paket ke Putri pun lumayan mahal, untuk dewasa Rp 1.350.000 dan anak (2-10 tahun) Rp 900.000 dengan fasilitas lengkap, adanya transportasi, penginapan ber ac, dan berbagai permainan didalamnya.

Paket Wisata Pulau Sepa

Paket Wisata Pulau SepaSaat anda membeli paket wisata ke resort Kepulauan Seribu yang lumayan sepi akan membuat kesan kepada anda semua seperti apa ketenangan dan kedamaian di Kepulauan Seribu. itu semua bisa didapat di Pulau Sepa. Sepa ini berasal dari banyak kata yaitu sepoy, sepi, dan sapa. Semua arti dari kata sepa menunjukkan bahwa ada kedamaian didalamnya.

Jika anda ke Pulau Sepa bersama dengan keluarga, harga dibagi seperti di Putri tadi, untuk dewasa harga paket dari Rp 1.384.500 dna harga paket untuk anak (2-10 tahun) dari Rp 1.000.000. Harga disesuaikan lagi dengan pilihan transportasi dan penginapan. Untuk harga yang tadi admin sebutkan itu paling murah namun fasilitas penginapan tetap dijamin akan membahagiakan anda sewaktu membeli paket wisata resort ke Kepulauan Seribu.

Harga Paket Lebaran Wisata Pulau Seribu

Hampir setiap hari sektor pariwisata yang ada di Indonesia sangat ramai, apalagi bila weekend atau hari libur tiba, pastinya akan membuat tempat seperti itu sesak dengan beradanya banyak orang. Orang dari luar kota pun akan datang ke tempat wisata misalnya di Jakarta dengan wisata rekreasi Dufan yang ada di Taman Impian Jaya Ancol. Apalagi bila di sektor pariwisata tu terdapat promo atau paket atau diskon yang menggiurkan dan menarik perhatian kalian untuk segera kesana.

Di dekat Jakarta bagian utara juga ada sektor pariwisata yang kerap dikunjungi oleh wisatawan dari dalam negeri dan wisatawan dari lau negeri. Karena luas dari kawasan tersebut dari utara Jakarta hingga ke perbatasan dengan negara tetangga Indonesia, yakni Singapura dan Malaysia. Adalah Kepulauan Seribu, jadi jangan heran bila kalian menjumpai banyak wisatawan asing.

Salah satu pulau yang ada di Kepulauan Seribu adalah Pulau Pramuka, Pulau Pramuka ini dijadikan sebagai sektor pariwisata sudah sangat lama. Banyak orang kesana untuk berlibur atau sekedar untuk menambah wawasan seperti rombongan orang pramuka dari tingkat siaga hingga sampai pembina pramuka. Paket wisata untuk ke Pulau Pramuka pun disediakan oleh para penyedia jasa biro travel dan juga paket untuk rombongan disediakan.

Paket Pulau Pramuka (Harga Lebaran)

pulau pramuka

Harga paket rombongan yang ditawarkan dari harga Rp 380.000 untuk rombongan lebih dari 30 orang dan Rp 450.000 untuk rombongan dari 12 orang sampai 21 orang.. Transportasi yang disediakan yaitu kapal ferry. Jadwal keberangkatan dari jam 7 pagi berkumpul di pelabuhan Muara Angke, jangan telat karena kalian tidak akan mendapat posisi enak jika lebih dari jadwal yang sudah ditentukan dalam paket Pulau Pramuka.

Penginapan Pulau Pramuka

Untuk kalian yang ingin menikmati bermalam di Pulau Pramuka disediakan penginapan oleh paket travel selama 2 hari 1 malam untuk harga diatas. Fasilitas yang ada dalam penginapan sebagai penunjang kenyamanan kalian yaitu AC, TV, kamar mandi dengan shower dan air panas, dan juga kasur berukuran twin size atau king size sesuai dengan banyaknya orang dalam rombongan dan juga pemesanan paket di awal sebelum jadwal keberangkatan.

Aktivitas dan Kuliner Pulau Pramuka

Aktivitas di Pulau Pramuka sangat beragam yang disedaikan dalam paket wisata, seperti snorkeling, banana boat, jetski, atau memancing. 1 set perlengkapan untuk 1 orang, untuk spot snorkeling nanti kalian akan dibawa oleh tour guide ke Pulau Bira atau Pulau Pramuka, sebab disana adalah spot paling indah untuk snorkeling yang ada di Pulau Pramuka.

Tour guide juga akan menemani kalian untuk ke penangkaran hiu dan penangkaran penyu sisik, untuk menambah wawasan kalian tentang Pulau Pramuka dan juga Kepulauan Seribu bila kalian ingin mengenal lebih dalam tentangnya.

Untuk makan selama di Pulau Pramuka, paket menyediakan 3 kali makan selama 2 hari 1 malam. Masing-masing orang dalam rombongan akan mendapat 1 porsi makan utnuk satu kali makan. Lauk atau menu hidangan yang disediakan berupa ikan, cumi dan juga ayam bila kalian tidak terlalu suka dengan makanan laut.

Paket Pulau Pari (Harga Lebaran)

pulau pariSelalu ada ide untuk berwisata secara rombongan ke suatu tempat. Biasanya rombongan seperti ini kerap ada saat bulan suci ramadhan karena di bulan ini mereka semua mudik atau pulang kampung untuk bertemu dengan sanak saudara yang jauh dan hanya bisa bertemu satu tahun sekali atau bahkan ada yang sampai beberapa tahun lagi bisa bertemu, karena urusan pekerjaan yang selalu menuntut untuk tidak pergi bila tidak ada cuti atau hari libur masih jauh dari ide untuk berwisata.

Biasanya untuk wisata secara rombongan juga mereka akan pergi ke tempat yang diharuskan untuk memakai jasa biro travel dan memesan paket yang tersedia supaya tidak terlalu mahal. Karena jika pergi dengan kendaraan pribadi bisa jadi budget yang harus dipersiapkan ckup besar dan tidak bisa kalian persiapkan dalam waktu yang dekat. Ada tempat wisata di Jakarta dan ada jasa biro travel yang menyediakan paket wisata secara rombongan dengan harga terjangkau yang cocok untuk kalian semua.

Kepulauan Seribu adalah kepulauan yang memiliki gugusan pulau-pulau didalamnya dan diproyeksikan sebagai sektor pariwisata sejak tahun 1950-an. Salah satu pulau yang dijadikan sebagai wisata favorit dengan paket rombongan murah adalah Pulau Pari. Di Pulau Pari kalian akan bisa melihat ikan pari sangat banyak didalam penangkaran ikan pari.

Paket Lebaran Pulau Pari

Harga paket rombongan ke Pulau Pari dari harga Rp 400.000 untuk wisatawan rombongan lebih dari 30 orang dan Rp 500.000 untuk rombongan dari 10 orang hingga 21 orang. Transportasi yang disediakan dari paket wisata adalah kapal ferry untuk pulau-pergi Pulau Pari. Bila ingin naik speedboat ke Pulau Pari kalian harus memesan paket dengan harga yang sedikit mahal lagi. Fasilitas yang disediakan tidak hanya transportasi tapi juga ada penginapan, aktivitas selama di Pulau Pari, dan juga berjalan-jalan menyusuri indahnya di pantai perawan dari Pulau Pari.

Penginapan di Pulau Pari

Paket travel menyediakan penginapan dengan penuh sarana penunjang seperti tersedianya AC, TV, dispenser galon, kamar mandi dengan shower dan air panas bila ada yang tidak kuat dengan hawa dingin dari Pulau Pari, dan kasur berukuran twin size atau king size sesuai dengan banyaknya rombongan dan juga pemesanan paket sebelum jadwal keberangkatan. Penginapan di Pulau Pari pun cukup strategis, menghadap ke laut dan juga sangat dekat dengan gerai souvenit, tempat ibadah, dan juga ebebrapa toko lainnya seperti warung.

Aktivitas dan Kuliner di Pulau Pari

Paket menyediakan aktivitas air seperti snorkeling, banana boat, dan memancing. kalian akan mendapat 1 set alat lengkap untuk aktivitas air untuk 1 orang, dna bila ingin segera snorkeling kalian akan dibawa ke spot paling indah dari Pulau Pari, yaitu pantai perawan. Pantai perawan dikenal dengan pasir dan lautnya begitu ‘perawan’ seperti tidak pernah dijamah sama sekali oleh orang-orang. Keadaan bawah lautnya ppun masih sangat terjaga dan sangat indah, cocok untuk kalian snorkeling disini bersama-sama dengan rombongan yang kalian ikut sertakan.

Untuk makan selama di Pulau Pari, kalian akan mendapat 3 kali makan bila naik kapal ferry dan 4 kali makan bila naik speedboat. Lauk yang disediakan paket travel cukup komplit, sangat menggiurkan dan menggoda lidah untuk segera bergoyang menikmati resapan rasa dari makanan tersebut. Nikmatilah seluruh makanan dan beberapa fasilitas yang ada di Pulau Pari, dijamin kesenangan kalian akan terus tumbuh selama ada disana.

Paket Pulau Harapan (Harga Lebaran)

Pulau HarapanTidak sedikit orang sudah merasa bosan dengan kesendirian dan juga kepenatan didalam bekerja. Apalagi untuk para warga Jakarta dan sekitarnya yang memiliki kantor kerja di kawasan Ibukota pastinya sudah sangat bosan dengan macet dan juga kesendirian saat mulai bekerja didalam kantor. Suatu hal yang dibutuhkan mereka yang disebabkan hal itu adalah berwisata ke suatu sektor pariwisata yang juga berada di kawasan Jakarta, jangan jauh-jauh nantinya akan memakan biayaya yang banyak.

Bila kesana kalian boleh secara rombongan berwisata, tapi bila mengunakan kendaraan pribadi dan juga satu pikiran yang mengatur semua daftar kegiatan, pengelolaan keuangan, dan lain-lainnya pasti akan menambah kepenatan lagi. Disarankan oleh admin kece ini hehe .. untuk memesan paket wisata yang disediakan oleh penyedia jasa biro travel, tapi pilih salah satunya saja jangan semuanya.

Nama sektor pariwisata itu adalah Kepulauan Seribu, memiliki pulau-pulau didalamnya dari pulau besar hingga kecil yang tidak bisa dihitung dengan jari. Salah satu pulau yang memenuhi harapan kalian bila berwisata secara rombongan adalah Pulau Harapan. Paket wisata ke Pulau Harapan sangat terjangkau harganya, apalagi secara rombongan dan pesan paket di harilibur besar seperti bulan Ramadhan ini tentunya akan mendapat diskon atau potongan harga yang meminimalkan harga dari paket wisata.

Paket Lebaran Pulau Harapan

Harga paket rombongan yang ditawarkan dari Rp 400.000 untuk rombongan lebih dari 28 orang dan Rp 500.000 untuk rombongan dari 10 orang hingga 25 orang. Untuk titik kumpul yaitu di pelabuhan Muara Angke dan transportasi yang disediakan adalah kapal ferry. Jadwal keberangkatan dari pelabuhan jam 7:30 WIB jadi usahakan untuk sampai ke pelabuhan jam 7pagi agar bisa memilih tempat duduk yang nyaman selama perjalanan berlangsung ke Pulau Harapan.

Penginapan Pulau Harapan

Harapan utama kalian pastinya bila saat sampai ke Pulau Harapan adalah penginapan. Paket wisata menyediakan penginapan dengan fasilitas cuku lengkap dan bisa memanjakan mata serta badan kalian saat sudah rebahan di kasur empuknya. Fasilitas yang ada seperti pendingin ruangan, televisi, dispenser air galon, dan juga kamar mandi dengan shower seperti di hotel ternama.

Aktivitas dan Kuliner Pulau Harapan

Aktivitas di Pulau Harapan tidak jauh berbeda dengan aktivitas di pulau lainnya, paket menyediakan snorkeling, donut boat atau banana boat, dan kano. Dalam wahana snorkeling setiap orang akan mendapat 1 set alat lengkap, jadi untuk kalian yang ingin segera menyemali keindahan alam bawah lautnya tidak perlu menunggu.

Aktivitas lainnya juga ada seperti naik kapal tradisional untuk berkunjung ke Pulau Kelapa, harapan kalian akan terwujud sini sebab di Pulau Kelapa sangat banyak gerai souvenir untuk membelikan saudara dan teman buah tangan setelah pulang dari Pulau Harapan.

Untuk makan selama di Pulau Harapan paket menyediakan 3 kali makan dengan menu hidangan didominasi oleh makanan laut. Seperti lauk ikan, cumi, dan udang. Lainnya pun bisa kalian pesan seperti ayam dan nasi uduk. Jadi jangan khawatir bila ada diantara kalian yang tidak terlalu suka dengan makanan laut.

Paket Rombongan ke Pulau Tidung

Saat ingin berwisata ke suatu tempat pastinya kalian segera mngontak atau menghubungi saudara, teman, dan sahabat untuk ikut berwisata. Dengan mengikut sertakan orang lain didalam wisata kalian pastinya akan menambah keseruan serta keasyikan saat sudah tiba didalam destinasi wisata yang kalian ingin kunjungi. Misalnya saja ke waterboom yang ada di Bandung atau jakarta, tentu menagsyikan bukan?

Pulau Tidung

Selain waterboom, pasti ada dong wisata yang belum kalian ku jungi dan kalian snagat penasaran. Coba sebutkan satu per satu mungkin wisata pegunungan, wisata rekreasi di TMII, ke tempat pembudidayaan flora dan fauna di ragunan, KRB, ataupun Taman Safari Bogor Indonesia? Mungkin itu semua belum kalian kunjungi tapi admin adnjurkan untk berkunjung ke Jakarta bagian utara dan pesan paket wisata untuk ke tempat wisata disana. Tempat wisata itu bernama Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu adalah tempat atau sektor pariwisata bahari Indonesia yang terletak di kawasan DKI Jakarta, tapi bila kesana kalian harus menyeberangi luasnya lautan.

Salah satu tempat wisatayang dijadikan sebagai primadonya Kepulauan Seribu adalah Pulau Tidung. Pulau Tidung memiliki pasir putih berkilau dan juga lautan bersin nan eksotik yang membuat para wisatawan ingin berendam didalamnya dan juga bermain pasir saat sudah berada di Pulau Tidung. Paket wisata Untuk kesana pun sangat bermacam-macam, ada untuk rombongan, sendiri dan juga berdua saja bersama kekasih tercinta.

Paket Travel Pulau Tidung (Harga Rombongan)

Harga paket rombongan untuk ke Pulau Tidung yang ditawarkan jasa biro travel adalah Rp 360.000 untuk rombongan lebih dari 50 orang, Rp 380.000-Rp 400.000 untuk rombongan lebih dari 20 orang. Harga tersebut untuk satu orang dalam pulang-pergi Pulau Tidung. Transportasi yang disediakan travel dalam paket rombongan ini adalah kapal ferry, bila ingin naik speedboat kalian akan menyiapkan budget dalam berwisata lebih banyak lagi.

Penginapannya

Dalam paket rombongan tentu saja terdaftar penginapan utnuk bermalam selama 2 hari 1 malam dan juga 3 hari 2 malam sesuai paket apa yang kalian pesan. Bila memesan paket dengan harga yang diataskalian akan menetap di Pulau Tidung selama 2 hari 1 malam. Fasilitas dari penginapan pun snagat beragam, seperti tersedianya AC, TV utnuk menonton supaya tidak jenuh saat istirahat, kamar mandi dengan air hangat bila yang tidak kuat dnegan hawa dingin di Pulau Tidung.

Aktivitas dan Konsumsi

Aktivitas yang disediakan paket saat berwisata ke Pulau Tidung ada snorkeling dan banana boat. Setiap orang akan dikasih 1 set alat keamanan lengkap untuk menunjang dalam beraktivitas. Selain aktivitas seperti itu paket pun menyediakan 1 sepeda untuk 1 orang bila ingin menjelajahi dari ujung Pulau Tidung hingga ke ujung Pulau Tidung lainnya. Saat diakhir malam pun paket menyediakan acara BBQ atau barbeque untuk kehangatan dalam momen bersama.

Makanan yang disediakan oleh pengelola Pulau Tidung didominasi oleh makanan laut, karena memang penghasilan mereka selain di bidang travel adalah penankapan ikan serta hewan laut lainnya. Lauk yang disediakan cukup komplit, bila tak terlalu suka dengan makanan laut kalian bisa tuka lauk lain seperti ayam atau lainnya yang disediakan. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi www.MunawarPulauTidung.com